Liverpool Berhasil Menekuk Fc Salzburg dengan skor 4-3

Liverpool Berhasil Menekuk Fc Salzburg dengan skor 4-3

Capsaqiu.id – Liverpool berhasil menekuk Salzburg dengan skor 4-3, dalam lanjutan Liga Champions Pertandingan ke-2 musim 2019/20 pada kamis (3/10) dini hari tadi yang diselenggarakan di Anfield Stadium.

Bermain di kandang membuat liverpool seakan di atas awan, lewat aksi-aksi Andrew Robertson, Sadio Mane hingga Mohamed Salah.

Liverpool langsung bermain menyerang kala kick-off babak pertama dimulai, Hasilnya kubu the reds melalui Sadio Mane mampu membuka keunggulan pada menit ke’9. Melalui umpan matang yang diberikan Roberto Firmino, Mane berhasil mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol.

Liverpool terus menambah pola serangan, hingga pada menit ke’25 Liverpool sukses menambah gol berkat Andrew Robertson. Ia melakukan overlap hingga face to face dengan kiper cican Stankovic, alhasil bola crossing tersebut mampu dibelokkan menjadi sebuah gol.

Skor 2-0 tidak membuat liverpool menghentikan daya jual beli serangannya, Lagi dan lagi Liverpool menambah pundi-pundi gol berkat kaki emas Mohamed Salah. Bola rebound hasil mentahan Stankovic atas Sundulan Firmino mampu dilesatkan menjadi sebuah gol oleh Salah.

Tertinggal 3-0 tidak membuat surut Salzburg, pasalnya pemain asal korea selatanĀ  Hwang Hee-Chan mampu memberi tekanan kepada the reds.

Tidak sia-sia tekanan tadi berubah menjadi sebuah gol dari kecohan pemain mungil ini ke Virgil Van Dijk. Tendangan keras Hwang tidak mampu dibendung kiper Liverpool, alhasil skor 3-1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Tidak sampai disana, pada menit ke’56, Salzburg melalui Takumi Minamino mampu memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 3-2. Hwang yang menjadi suksesor memberikan umpan matang yang dikonversikan menjadi sebuah gol.

Berhasil dikejar, Barisan pertahanan Liverpool makin tidak karuan. Melihat situasi dan kondisi seperti itu pelatih Salszburg langsung memasukkan striker muda, Erling Braut Haaland.

Keputusan tersebut berbuah manis kala 3 menit berselang, Haaland mampu memangkas jarak gol dengan liverpool menjadi 3-3. Bermain imbang 3-3 membuat pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp putar kepala.

Situasi tersebut memaksa Klopp untuk menukar Henderson dan Wijnaldum dengan Milner dan Origi. Dengan masuknya kedua pemain tersebut, Liverpool terlihat lebih terbuka dan Percaya diri.

Hasilnya terlihat pada menit ke’69, Firmino yang berada di sisi tengah lapangan berhasil mengumpankan bola melalui kepalanya ke Mohamed Salah. Sontekan kaki kiri Salah mampu membuat Liverpool mencatatkan skor 4-3 sampai pertandingan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *