Rivalitas The Red Devils dan The Reds masih yang terbesar di Premiere League.

Dibandingkan dengan rival satu kotanya, Manchester City. Sang Setan merah dan The Reds masih menjadi yang terbesar di inggris.

City yang sebelumnya disebut sebagai klub semenjana di liga Inggris, mengalami perubahan status semenjak diakuisisi Syeikh Mansour dari tahun 2008. City berubah menjadi, klub yang kaya dan mampu menyaingi sang Setan Merah dalam perburuan juara. Bahkan Manchester city juga menjadi salah satu klub yang dominan didalam liga.

Dibandingkan dengan rival satu kotanya

 

Dari kebangkitan Manchester City ini membuat rivalitasnya dengan United menjadi lebih bernilai dan bergengsi. Namun Scholes mengatakan bahwa rivalitas duo Manchester ini masih tidak seberapa dibandingkan dengan persaingan Liverpool dan United. Hal ini merujuk pada koleksi gelar liga yang dimiliki kedua tim tersebut; Manchester United 20 dan Liverpool 18.

Menurut beberapa orang mungkin persaingan antara duo Manchester adalah yang terbesar dikarenakan mereka berada dari kota yang sama, tapi tidak menurut Paul Scholes, selaku mantan pemain Manchester United.

Manchester United vs Liverpool adalah pertandingan yang menegangkan bagi kedua tim karna pada laga ini akan kembali ditentukan kualitas dari masing-masing tim, dan keduanya akan dipertemukan pada hari minggu nanti.

Akan tetapi perihal rivalitas United dan Liverpool ini dapat berubah jika The Citizen ini dapat terus merajai Premier League dalam beberapa tahun kedepan, maka persaingan tersebut dapat bergeser kearah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *