Ronaldo Gagal Penalti, Allegri Santai

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak memikirkan mengenai kegagalan Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Chievo Verona kala kedua tim saling bentrok dalam ajang Serie A Italia.

Ronaldo memang melewatkan kesempatan emas mencetak gol di pertandingan itu setelah di menit ke-52 sepakan penaltinya berhasil digagalkan oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Allegri mengaku ia tidak memusingkan hal tersebut karena ini bukanlah pertama kalinya Ronaldo gagal mencetak gol dari titik putih. Selain itu, timnya juga tetap mampu meraih pon penuh dengan memetik kemenangan 3-0. Gol-gol kemenangan Bianconeri disumbangkan oleh Douglas Costa, Emre Can serta Daniele Rugani.

Tiga angka penuh ini membuat Juventus mencatatkan 20 pertandingan tanpa kekalahan di ajang Serie A musim ini. Selain itu, mereka saat ini juga tengah duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 angka. Si Nyonya Tua mengantongi keunggulan mencapai sembilan angka dari rival terdekat mereka, Napoli yang berada di peringkat kedua saat ini.

“Kegagalan mencetak gol dari penalti selalu bisa saja terjadi. Saya tidak memikirkan hal itu karena saya kira ini bukan pertama kalinya Ronaldo gagal mencetak gol dari titik putih. Hal terpenting adalah tim mampu memenangi pertandingan pada akhirnya,” ucap Allegri.

“Ronaldo selalu ingin mencetak gol dan di babak kedua permainannya semakin baik. Di babak pertama ia terlihat sangat terburu-buru untuk menemukan gawang lawan. Di babak kedua dirinya bermain sepakbola yang lebih praktis dan hal itu membuatnya memiliki dua sampai tiga kesempatan yang bagus untuk bisa mencetak gol,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *