Iran Masih Terlalu Tangguh Untuk Vietnam

Juara Piala AFF 2018, Vietnam harus kembali menelan kekalahan dalam lanjutan pertandingan fase grup Piala Asia 2019. Kali ini Vietnam harus mengakui keunggulan Iran yang berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-0.

Dua gol dari Sardar Azmoun yang dicetak di masing-masing babak sudah cukup untuk memberikan kemenangan kedua bagi Iran. Tambahan tiga poin ini semakin mendekatkan Iran untuk lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara Grup D. Sementara bagi Vietnam, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya semakin menipis.

Iran yang di pertandingan sebelumnya mampu melumat Yaman dengan skor meyakinkan 5-0 langsung tampil mendominasi laga sejak awal pertandingan. Hal itu membuat pemain Vietnam lebih banyak bermain di wilayah sendiri.

Dominasi para pemain Iran membuat Vietnam kesulitan untuk menciptakan peluang berarti yang bisa mengancam gawang Iran. Hal ini membuat pemain-pemain Iran terlihat sangat nyaman untuk terus menekan lini belakang Vietnam.

Setelah melewatkan beberapa peluang yang didapatkan, Iran akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-38 setelah umpan silang Saman Ghoddos mampu ditanduk dengan sempurna oleh Sardar Azmoun untuk membawa timnya unggul terlebih dahulu. Keunggulan satu gol untuk Iran ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Vietnam lebih berkembang. Tim berjuluk Naga Emas itu nyaris mampu menyamakan skor di menit ke-52 setelah Nguyen Cong Phuong mendapatkan peluang emas di kotak penalti Iran. Sayang, peluang tersebut mampu digagalkan oleh kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Peluang tersebut sepertinya membuat para pemain Iran tersentak dan langsung kembali mengurung lini belakang Vietnam. Azmoun yang bermain untuk klub Rusia, Rubin Kazan benar-benar menjadi momok untuk Vietnam di pertandingan ini. Di menit ke-69 sang pemain sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah sukses menaklukkan Dang Van Lam lewat tembakannya di kotak penalti Vietnam. Meski dikawal ketat oleh dua pemain belakang Vietnam, namun Azmoun tetap mampu mengoyak jala gawang Vietnam.

Usai unggul dua gol, Iran bermain lebih bertahan dan itu membuat para pemain Vietnam berupaya untuk mencari gol penyeimbang di sisa laga. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Iran ini tetap tidak berubah.

1 thought on “Iran Masih Terlalu Tangguh Untuk Vietnam

  1. I was curious if you ever considered changing the layout of your blog?
    Its very well written; I love what youve got to say.

    But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better.
    Youve got an awful lot of text for only having one or two pictures.
    Maybe you could space it out better?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *