Chelsea Akhiri Peminjaman Batshuayi di Valencia

Karir Michy Batshuayi harus berakhir lebih cepat dari kontrak semulanya bersama dengan Valencia setelah pemain yang bersangkutan dipulangkan kembali oleh Chelsea ke Stamford Bridge. Kepastian mengenai hal ini langsung dikonfirmasikan oleh Mateu Alemany selaku direktur Valencia saat ini.

Keputusan yang diambil oleh pihak The Blues ini tak lepas dari kesulitan yang dialami oleh Batshuayi bersama dengan El Che musim ini. Tercatat penyerang tim nasional Belgia itu hanya mampu melesakkan dua gol dari 23 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi sejauh ini. Performa yang ditunjukkan oleh Batshuayi bersama dengan Valencia sangat berbanding terbalik dari apa yang ditunjukkan oleh dirinya saat menjalani masa peminjaman bersama dengan Borussia Dortmund semusim sebelumnya.

Dalam pertandingan teranyar yang dilakoni oleh Valencia di ajang Copa del Rey melawan Sporting Gijon, Batshuayi hanya bermain selama satu babak sebelum ditarik keluar dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Gijon dengan skor 2-1.

Meski saat ini lini depan Chelsea tengah banyak mendapat sorotan karena minimnya kontribusi penyerang mereka seperti Alvaro Moratan dan Olivier Giroud, namun pemulangan Batshuayi ini diyakini tidak akan dijadikan sebagai solusi alternatif. Pemain yang bersangkutan lebih dipercaya akan kembali dipinjamkan ke klub lain nantinya.

Meski kontribusi yang diberikan oleh Batshuayi kepada Valencia jauh dari ekspektasi musim ini, namun bukan berarti hal tersebut menjadikan sang pemain sepi peminat. Penyerang yang didatangkan oleh Chelsea seharga 33 juta Pounds pada tahun 2016 itu kabarnya saat ini masuk ke dalam target transfer dua klub Premier League yakni West Ham United dan Crystal Palace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *