Bos Manchester United Mendukung Perubahan Format untuk Liga Champions

CEO Manchester United, yang bernama Ed Woodward telah mendukung wacana perubahan format untuk Liga Champions. Ia telah menilai banyaknya klub yang bertanding pada kompetisi Sepak bola yang paling bergengsi di Benua Biru ini.

Setan Merah telah kembali gagal untuk melanjutkan Liga Champions pada musim depan. Dikarenakan mereka hanya selesai pada posisi ke 6 di Liga Inggris saja.

Kerugian pun telah dirasakan oleh Setan merah dikarenakan Tidak Mendapatkan sebuah pemasukan tambahan dari Laga Liga Champions. Selain itu daya tarik Setan merah untuk membeli pemain juga berkurang dikarenakan hanya bermain pada liga Europa.

ada beberapa saran untuk merubah Format pada Laga Liga Champions. Beberapa diantaranya yaitu dengan melakukan tambahan Klub partisipan, setelah itu memindahkan Jadwal Pertandingan pada akhir dan harus menerapkan sebuah promosi Degradasi.

Kabaranya dari seluruh wacana ini sedang dibahas dan akan diterapkan pada tahun 2024. Setan Merah pun mendukung Sebuah wacana perubahan format ini.

“kompetisi domestik yang ada dieropa saat ini sama sekali tidak menarik. Klub besar saat ini ingin bermain lebih banyak pada komperisi Eropa yang sangat kompetitif,”Tandas Woodward seperti yang dikutip oleh Evening Standard.

“Selain dari hal itu kami sangat senang bahwa UEFA ingin jumlah tim yang ikut harus bertambah besar. kemungkinan ada 128 klub yang akan ikut laga pada tahun 2024 yang akan datang,”Tandas Woodward.

“Dari Prespektif Kami pastinya akan sangat bagus jika semuanya dapat menjalankannya. tetapi saat ini memang perlu banyak pembahasan sebelum hal itu dapat terwjud.”

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *